Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Sambut Kunjungan Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi

Bandar Lampung - Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi melakukan kunjungan atau studi banding ke SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Selasa, 21 Mei 2024.


Kunjungan yang bertempat di Aula SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung itu dihadiri oleh 13 orang yang terdiri dari pengurus yayasan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan perwakilan Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi.


Sementara dari SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, hadir pulang Hafizul Muzarli, selaku Koordinator Kepala Sekolah (KKS) SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Anton Sujarwo, Desnida Sari, Arief Ageng Sanjaya, Muhammad Zulham, Imam Purnama, Nina Apriawati, S.Pd. dan sejumlah pendidik di lingkungan SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Hafizul mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dari Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi yang berkenan hadir dan menjadikan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung sebagai tempat study banding.


"Sejatinya setiap kegiatan ini untuk saling belajar. Teman-teman dari Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi dan kami juga belajar dengan teman-teman disini." ujarnya


Ia juga mengatakan SMPIT Daarul 'Ilmi beroperasi tahun 2008 dengan jumlah peserta didik sebanyak 16 siswa.


"Daarul 'Ilmi didirikan karena tekad dan kemauan dari setiap pendirinya waktu itu. Ruangan pun baru ada dua kelas. Satu untuk ruang guru dan satu kelas untuk kelas." ujarnya

Hafizul berharap dari kegiatan studi banding ini  dapat mempererat hubungan baik antara kedua sekolah dan dapat memberikan pengalaman yang berharga dalam perjalanan di dunia pendidikan.


Terpisah, Nuralif selaku perwakilan mengungkapkan, Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi memiliki tiga level. Yakni TKIT, SDIT dan SMPIT.



"Alhamdulillah, jarak tempuh dari Jambi ke Lampung selama 15 jam. dan Untuk SMPIT sendiri baru akan melulusan angkatan pertama di tahun ini." ujarnya


Dalam kegiatan studi banding itu banyak yang digali. Seperti pengelolaan sekolah secara umum, pengelolaan siswa, kurikulum, kegiatan siswa, tahsin tahfidz dan lainnya.


Studi banding ditutup dengan penyerahan buah tangan dari saling-masing yayasan dan foto bersama.

SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.


Penulis rilis Jamilah

Posting Komentar untuk " SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Sambut Kunjungan Yayasan Harapan Baru Insani Batanghari Jambi"