Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Membanggakan, Dua Siswa SMA IT Daarul Ilmi Raih Anugerah Bintang Al Qur'an 2024

 


Bandar Lampung - Luthfi Izza Alayubi M. Fahri Mukti, Siswa Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Daarul Ilmi Bandar Lampung meraih penghargaan sebagai Anugerah bintang Al Qur'an Terbaik 1 dan 2 tingkat SMA Se-Provinsi Lampung tahun 2024.


Anugerah Bintang Al Qur'an merupakan program dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung yang digelar setiap bulan Ramadan. Penghargaan ini diberikan kepada para siswa yang berhasil menghatamkan Al Qur'an pada bulan Ramadan. Luthfi dan Fakhri sendiri mampu mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak 390 Juz atau 13 kali khatam



Arief Ageng Sanjaya, M.Pd., Gr. selaku kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung mengapresiasi pencapaian perserta didiknya itu.



"Alhamdulillah kami sangat berbahagia atas pencapaiannya Luthfi dan Fakhri, Fakhri sendiri tahun lalu juga dinobatkan sebagai Anugerah Bintang Al Qur'an di tingkat SMP Se-Provinsi Lampung." katanya


Arief mengatakan, Selain aktif sebagai Ketua ROHIS SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Lutfhi juga baru dilantik sebagai ketua dewan kerja ranting (DKR) gerakan Pramuka Kemiling, pada Maret 2024 kemarin.


Dirinya Berharap kedua siswanya bisa terus semangat dalam belajar dan mempelajari Al Qur'an serta terus menjadi teladan (khususnya bagi teman-teman di sekolah) dan umumnya generasi pemuda hari ini.


"Kemampuan kita dalam melibatkan Al Qur'an dalam setiap aktivitas menjadi bekal utama menjadi seorang pemimpin. Kemudian kualitas pemimpin di masa mendatang juga ditentukan oleh kualitas pemuda hari ini."


Ia mengungkapkan, pembelajaran Al Qur'an menjadi aktivitas utama di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.


"Selain itu, sekolah juga memiliki program Kemah Sahabat Al Quran atau KSA yang digelar setiap semester." pungkasnya


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam. Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung. 


Laporan Jamilah

Posting Komentar untuk "Membanggakan, Dua Siswa SMA IT Daarul Ilmi Raih Anugerah Bintang Al Qur'an 2024"