Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

MasyaAllah, SMAIT Daarul Ilmi Gelar Pelepasan, 1 Siswa Rampungkan Hafalan 30 Juz


 

Bandar Lampung - Sebanyak 17 siswa kelas XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung mengikuti agenda pelepasan di Gedung Chandra Inn Bandar Lampung. Sabtu, 27 April 2024.


Agenda pelepasan ini dihadiri oleh Lukman Ibrahim selalu Pembina Yayasan SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Rafniza Madir, Selalu Ketua Yayasan SIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Hafizul Muzarli, selaku Koordinator Kepala Sekolah (KKS) SIT Daarul 'Ilmi, Arief Ageng Sanjaya, Selaku kepala SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Pendidik dan tenaga kependidikan SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, orang tua siswa dan siswa siswi kelas XII SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


Pelepasan berupa pemberian rapor, pemberian sertifikat, dan surat keterangan lulus. diganti saja kalimatnya dengan Pelepasan berupa pemberian rapor, pemberian sertifikat capaiah hasil tahsin tahfidz , cindra mata kenang-kenangan dari sekolah untuk siswa, dan pesan-pesan bermakna untuk seluruh siswa.


Arief Ageng Sanjaya, Kepala Sekolah, dalam sambutannya mengatakan, penglepasan ini merupakan bagian dari agenda rutin sekolah setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini ada 17 siswa dan mereka merupakan angkatan ke-5,” ujarnya


Arief memaparkan beberapa capaian siswa di kelas XII SMAIT Daarul Ilmi Bandar Lampung angkatan ke-5.

“Ada satu siswa yang sudah menyelesaikan 30 juz, sepuluh orang siswa di atas 4 juz, dan enam siswa dengan hafalan Alquran di atas 5 juz dan tiga orang siswa dengan hafalan Alquran diatas 6 juz. Mari kita doakan semoga ananda semua bisa menjaga dan mengamalkan setiap isi Alquran dalam kehidupan,” katanya.


Di akhir sambutanya, Arief memberikan tiga pesan penting.


Pertama, Tentukan target dan tujuan hidup kalian karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.


"Sebagaimana kita tau sebuah ungkapan Man jadda wa jadda, artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil." ungkapnya

 


Kedua, Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi kalian. 



"Bermimpilah karena mimpilah yang akan membuat seorang pengecut berani melangkah dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk mewujudkan dan menggapai cita-cita kita." kata dia

 

Ketiga, Temukan nilai diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu.


"Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut." pungkasnya


Ridwan Eko Putro dan Aster Maria, Selaku orang tua Ananda Muhammad Refah Alfarabi mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah membantu anak-anak dalam belajar dan mengembangkan diri di sekolah.


Ridwan (sapaan akrabnya) juga menambahkan selama ananda belajar di SMA IT Daarul Ilmi, anak-anak bekembang lebih baik, menambah wawasan dan meningkatkan rasa percaya dirinya.


"Mudah-mudahan apa saja yang sudah ananda pelajari di sekolah menjadi bekal untuk menghadapi kehidupan, dan menjadi pemimpin di masa depan." 


Ia mengajak seluruh orang tua yang sedang mencari lembaga pendidikan formal untuk putra-putrinya untuk belajar dan berproses di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.


"Kami mengajak Ayah/bunda yang berada di sekitar Kemiling, Bandar Lampung dan sekitarnya untuk memilih SMA IT Daarul Ilmi sebagai lembaga tempat anak-anak belajar dan berkembang." pungkasnya


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai, Gang Persada II, Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "MasyaAllah, SMAIT Daarul Ilmi Gelar Pelepasan, 1 Siswa Rampungkan Hafalan 30 Juz"