Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Upacara Detik-Detik Proklamasi RI di Sekolah Islam Terpadu Daarul Ilmi Khidmat

 


Bandar Lampung - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), Sekolah Islam Terpadu (SIT) Daarul Ilmi Bandar Lampung berjalan dengan khidmat dan lancar. Upacara dilaksanakan di lapangan setempat, Kamis, 17 Agustus 2023.


Pada kesempatan itu, Aiptu Ghufron Habibi (Bhabinkamtibmas Kemiling Raya) bertindak sebagai pembina upacara. Teks proklamasi dibacakan oleh Muhammad Fadlin Rifky Akbar, siswa SMPIT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Pembacaan teks proklamasi sendiri, bertujuan untuk mengingat kembali peristiwa penting dalam momen kemerdekaan.


Selain itu, pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh pasukan pengibar khusus. Mereka yang bertugas adalah para siswi SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.


Kesempatan itu, Ghufron (Sapaan akrabnya) mengajak seluruh peserta yang hadir mengikuti upacara untuk merenungkan dan memaknai arti kemerdekaan itu sendiri.



“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal- hal yang positif berkomitmen untuk menjadi pribadi yang disiplin,” ujarnya


Dirinya  juga menegaskan bahwa upacara peringatan HUT RI ini bersifat wajib dilaksanakan oleh setiap masyarakat di NKRI.


“Terus belajar, bertanggungjawab, disiplin dan terus berkolaborasi untuk menghasilkan karya terbaik di negeri ini adalah cara terbaik untuk menghargai para pahlawan bangsa ini. " pungkasnya. 


SIT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "Upacara Detik-Detik Proklamasi RI di Sekolah Islam Terpadu Daarul Ilmi Khidmat"