Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Tanamkan Nilai Pancasila dan Keislaman Siswa, SMPIT Daarul 'Ilmi Launching Program BPI

 



Bandar Lampung - Dalam rangka menanamkan nilai Pancasila dan Keislaman Siswa, SMPIT Daarul 'Ilmi melaunching program Bina Pribadi Islami (BPI) di lapangan setempat. Rabu, 2 Agustus 2023.



Agenda yang dimulai pukul 07.00-09.45 WIB ini diawali dengan dzikir pagi, shalat duha dan senam bersama. 



Wakil Kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung bidang kesiswaan, Nina Apriawati, S.Pd. menyebutkan program BPI ini adalah program yang wajib diikuti oleh setiap siswa di sekolahnya.



"Selain untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila, Nasionalisme dan keislaman siswa, agenda BPI ini juga menjadi sarana untuk membangun keakraban antar sesama teman dan guru di lingkungan SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung." kata Nina



Dirinya menerangkan petemuan BPI akan dilaksakan secara rutin di hari Rabu setiap pekannya.



"Program BPI ini juga menjadi penting karena didalamnya mengandung nilai-nilai yang akan mewujudkan profil pelajar Pancasila." 


Sementara itu, Danu Andiyanto, S.Pd selaku PJ BPI SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung menjelaskan, ada 7-10 Siswa yang ada pada setiap kelompok BPI. 


"Jadikan kelompok BPI dan mentor ini sebagai keluarga baru di sekolah ini. Kelompok BPI ibarat sel-sel dalam Tubuh kita. Jika tidak ada sel dalam Tubuh kita, kita tidak akan bisa berdiri tegap dan hidup." pungkasnya



SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.



Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "Tanamkan Nilai Pancasila dan Keislaman Siswa, SMPIT Daarul 'Ilmi Launching Program BPI"