Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Tanamkan Jiwa Patriotisme, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Rutin Upacara Hari Senin

 


Bandar Lampung- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengelar upacara rutin setiap hari Senin.


Upacara hari Senin yang dimulai pukul 7.00 WIB-08.30 WIB ini, wajib diikuti oleh setiap siswa dan siswi, para pendidik dan tenaga kependidikan SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.



Afni, M.Pd., Gr., Selaku Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, saat dikonfirmasi (7/8/2023) mengungkapkan, upacara hari Senin dilaksanakan dalam rangka membentuk dan menamkan jiwa Patriotisme kepada setiap Siswa dan siswi di SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.


"Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari pembiasaan upacara hari Senin ini. Salah satunya menumbuhkan jiwa kesetiaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini." kata Afni



Dirinya juga menjelaskan, upacara rutin setiap hari Senin juga memiliki beberapa tujuan. Diantaranya membiasakan sikap tertib dan disiplin, meningkatkan kemampuan kepemimpinan, memupuk rasa tanggungjawab, dan membiasaan sikap kerjasama.


"Upacara hari Senin juga menjadi sarana untuk membangun pribadi kuat, tangguh, mandiri dan tahan uji." kata dia


Afni juga menambahkan, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung siap menyambut dan mendukung program-program dari pemerintah setempat.


"Alhamdulillah sekolah kami sudah tercatat sebagai Sekolah Penggerak dan kami siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan sekolah di provinsi Lampung, khususnya di kota Bandar Lampung." pungkasnya.


SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini memiliki visi "Mewujudkan Lulusan SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung yang Taqwa, Cerdas, Berprestasi, dan Berakhlak Mulia." Beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "Tanamkan Jiwa Patriotisme, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Rutin Upacara Hari Senin"