Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Siap Lahirkan Pemimpin Indonesia Berjiwa Pramuka

 


Bandar Lampung - Sebanyak 260 siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengikuti Apel Pramuka di lapangan setempat. Selasa, 1/8/2023. Apel Pramuka ini merupakan apel perdana di tahun pelajaran 2023/2024. 



Nina Apriawati, S.Pd. bertindak sebagai pemina apel, mewakili Afni, M.Pd., Gr selaku Kamabigus SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, 




Dalam amanatnya, Nina menyampaikan tiga hal penting yang harus dipegang oleh seorang anggota Pramuka.


Pertama, Anggota Pramuka harus memahami dan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya.



Kedua, Berusaha untuk mengupgrade diri sesuai dengan keterampilan ada dalam buku SKU dan SKK.




Ketiga, Selalu mengenakan atribut lengkap saat latihan pramuka.


"Karena pembelajaran yang ada dalam gerakan Pramuka sangat berarti dan bermanfaat bagi kehidupan kita di masa mendatang." kata Nina



Dirinya juga menambahkan, kegiatan Pramuka mengajarkan tentang sikap disiplin, mandiri, bertanggungjawab, kerjasama, komunikasi dan kepemimpinan.


"Pembentukan sifat dan karakter dalam gerakan pramukan adalah modal terbesar untuk mengisi kepemimpinan Indonesia di masa mendatang." katanya


Nina mengimbau, agar selalu semangat dan Bahagia dalam mengikuti kegiatan kepramukaan.


"Sarana dan program-program di sekolah sudah disiapkan dengan baik, mari kita ikuti dengan sungguh-sungguh dan konsitem." pungkasnya



Terpisah, Aishalta Pesona Kasibah Damecca, salah satu siswa baru di kelas VII, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengaku, dirinya sangat senang mengikuti kegiatan pramuka. Aish (sapaan akrabnya) mengaku, saat di SD hanya belajar baris berbaris saat kegiatan Pramuka.


"Semoga di sekolah ini, bisa mengukuti kegiatan pramuka dengan baik dan bisa mendapatkan berbagai penghargaan dalam bidang pramuka seperti yang ditampilkan oleh kakak-kakak saat atraksi tadi." kata Aisha dengan wajah sumeringah.


SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Siap Lahirkan Pemimpin Indonesia Berjiwa Pramuka"