Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Wujudkan Siswa Terampil dalam Bingkai Disiplin, Mandiri, Jujur dan Bertanggungjawab, SMPIT Daarul 'Ilmi Gelar PAT

 


Bandar Lampung - Dalam rangka mewujudkan Siswa yang berjiwa Mandiri, Jujur, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Daarul 'Ilmi Bandar Lampung menggelar Penilaian Akhir Tahun (PAT). Senin, 29/5/2023


PAT adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi pencapaian kompetensi peserta Didik di akhir sementer genap. 


Afni, S.Pd., Gr. selaku Kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengungkapkan, sistem penilaian yang dilakukan SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung pada semester genap tahun 2022/2023 ini menggunakan kertas. 



"Alhamdulillah pada PAT semester genap tahun ini bisa diadakan secara langsung di sekolah, berbeda dengan semasa pandemi dua tahun lalu." kata Afni


Dirinya juga menerangkan, agenda PAT diawali dengan dzikir pagi, dan salat duha, Setelah itu siswa masuk ke kelas masing-masing dengan membawa nomor ujian dan mengerjakannya sesuai dengan jawal yang ditentukan oleh pengawas.


"Hari pertama PAT ini kita mulai dengan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Pendidikan Agama Islam (PAI)." kayanya



Afni berharap, seluruh siswa kelas VII-VIII dapat mengikuti kegiatan PAT dengan baik, dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya.


"Kerjakan dengan penuh kejujuran dan tanggungjawab." pungkasnya


Sementara, Bilqish Khairunnisa siswi kelas VII mengatakan semoga dapat mengikuti PAT dengan baik.



"Semoga nilai PAT di tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya dan pastinya aku bisa naik kelas." kata Bilqish




SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasih Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "Wujudkan Siswa Terampil dalam Bingkai Disiplin, Mandiri, Jujur dan Bertanggungjawab, SMPIT Daarul 'Ilmi Gelar PAT"