Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMA IT Daarul Ilmi Lepas 25 Siswa Kelas XII, Ini Nasehat Arief

 

Pelepasan SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung


Bandar Lampung - Sebanyak 25 siswa kelas XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung mengikuti agenda pelepasan di gedung Bapelkes Lampung. Ahad, 7 Mei 2023.


Pelepasan angkatan ke-4 itu berlangsung penuh khidmat dan islami yang ditandai dengan pembacaan Alquran, dan penghargaan tahfidz. Pelepasan berupa pemberian raport, pemberian sertifikat dan surat keterangan lulus. 


Arief Ageng Sanjaya, Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, dalam sambutannya mengatakan, pelepasan ini merupakan bagian dari agenda rutin sekolah setiap tahunnya.


"Alhamdulillah di tahun ini, ada 25 siswa dan mereka merupakan angkatan ke-4 SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung." ujar Arief.


Arief juga menambahkan, SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung berkomitmen untuk terus menanamkan karakter kepada seluruh siswa. 


"Kami dari pihak sekolah, terus berkomitmen untuk memberikan bekal agar siswa/I SMAIT Daarul Ilmi Bandar tidak hanya kompeten di bindang akademik namun bisa berkompeten di bidang social, kepemimpinan dan tentunya dengan akhlaq yang baik." kata Arief.


Dirinya juga memaparkan beberapa capaian siswa di kelas XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung angkatan ke-4


"Alhamdulillah ada satu siswa yang sudah menyelesaikan 30 Juz, enam siswa diatas 10 Juz dan enam siswa dengan hafalan Alquran diatas 5 juz. Mari kita doakan semoga Ananda semua bisa menjaga dan mengamalkan setiap isi Alquran dalam kehidupannya. Paparnya


Selain itu, Arief juga mengungkapkan ada tiga siswa diterima di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Jalur SPAN-PTKIN, Jalur PMDP, Jalur UTG I dan Jalur USM II


Diakhir sambutanya Arief memberikan tiga pesan penting kepada kelas XII yang akan dilepas. 


Pertama, tentukan target dan tujuan hidup. Karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya atau hadir begitu saja dalam kehidupan seseorang. Kesuksesan merupakan sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.


"Ingat selalu kalimat "Man jadda wajadda." Barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil." katanya


Kedua, jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi. "Impian adalah bahan bakar dan obor dalam hidup kita. Karena impian ini juga yang akan membuat kita terus belajar dan bergerak.


Ketiga, temukan nilai diri kalian. Karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing individu. 


"Seorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensinya tersebut." Kata Arief


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "SMA IT Daarul Ilmi Lepas 25 Siswa Kelas XII, Ini Nasehat Arief"