Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Lepas 25 Siswa

 

Pelepasan SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung 


Bandar Lampung - SMA Islam Terpadu (IT) Daarul Ilmi Bandar Lampung menggelar pelepasan kelas XII di gedung Bapelkes Lampung. Ahad, 7 Mei 2023.


Pelepasan ini dihadiri oleh Lukman Ibrahim selaku Pembina Yayasan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Rafniza Madir selaku Ketua Yayaysan Daarul 'Ilmi, Dr. Hafizul Muzarli selaku ketua bidang pendidikan Yayasan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung berserta tim. 


Selain itu, hadir juga Kholina, M.Pd., sebagai pengawas SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Anton Sujarwo, M.Pd., selaku Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Daerah Bandar Lampung, Nina Apriawati, S.Pd., selaku Wakil Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung bidang kesiswaan, Dara sebagai Lurah Kemiling Permai dan Ghufrom sebagai Babikamtibnas Kemiling Permai.


Arief Ageng Sanjaya, Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, dalam sambutannya mengatakan, pelepasan ini merupakan bagian dari rangkaian kalender akademik sekolah.


"Alhamdulillah di tahun ini, ada 25 siswa yang akan dilepas." ujar Arief.


Arief juga menambahkan, beberapa siswa sudah diterima di kampus impiannya melalui berbagai jalur.


“Tiga siswa diterima di jalur SNBP, Tiga siswa diterima melalui jalur SPAN-PTKIN, satu siwa diterima melalui jalur PMDP, satu siswa diterima di jalur UTG I dan satu siswa diterima di jalur USM II.” tambahnya.


Arief berharap setiap siswa dapat melanjutkan belajar ke jenjang perguran tinggi, memiliki target dalam hidupnya, memiliki impian dalam hidup dan senantiasa menggali dan mengoptimalkan setiap potensi yang dimiliki. 


“Jangan lupa juga terus menjaga ibadah-ibadah harian dan menjalankan nilai-nilai kebaikan yang sudah diberikan oleh ustadz/ustadzah di sekolah.” Kata Arief


Sementara, Kusuma Purwa Rinto selaku orang tua siswa Raditya Putra Sanjaya mengungkapkan  berterima kasih kepada SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung yang sudah berkenan mendidik dna mendampingi siswa/i selama tiga tahun.


“Walaupun dua tahun terlewati dengan masa pembelajaran tatap muka atau daring, dengan segala keterbatasan selama Pandemi Covid-19 tetapi para guru-guru di SMA IT Daarul Ilmi selalu hadir memberikan pembelajaran terbaik untuk anak-anak kita. Tentu itu semua tidak akan terbalas oleh kami orang tua siswa. Hanya doa yang kami bisa sampaikan. Semoga ustadz/ustadzah di SMA IT Daarul Ilmi senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupannya.” Pungkasnya


Terpisah, Lukman Ibrahim selaku Pembina Yayasan Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung dalam sambutannya juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama orang tua yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepada sekolah yang ia dirikan untuk mendidik putra/putrinya. 


“Setelah dilepas dari sekolah ini, kalian harus teruskan belajar di perguruan tinggi. Ikuti organisasi  dan kegiatan yang mampu memberikan pengetahun dan pengalaman. Karena keduanya adalah bagian dari bekal untuk menjadi seorang pemimpin.” Ujarnya


Lukman juga menegaskan agar para siswa senantisa menghormati dan santun kepada kedua orang tua. 


“Hormati dan sayangi kedua orang tua kita. Minta doa dan ridho kepada keduanya karena itulah yang akan mempermudah perjalankan kita mewujudkan impian serta berjanjilah pada diri sendiri untuk memberikan prestasi terbaiknya di hadapan Allah. Agar kelak hidup kita penuh dengan keberkahan.” Pungkasnya


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Lepas 25 Siswa"