Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Siapkan Generasi Hebat, Pribadi Manfaat dan Bersahabat, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Gelar Passion Stage of Daarul 'Ilmi Season 4

 

PSDI SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung



Bandar Lampung - Dalam rangka melahirkan generasi Hebat, Pribadi Manfaat dan Bersahabat, SMP Islam Terpadu (IT) menggelar Passion Stage Of Daarul ‘Ilmi. Acara digelar di lapangan setempat. Kamis, 2 Maret 2023.


Hadir dalam acara Passion Stage Of Daarul ‘Ilmi, antara lain Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Afni, S.Pd., Gr, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Imam Purnama, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Nina Apriawati, S.Pd. tim Humas, siswa serta dewan guru dan pegawai di lingkungan SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.






Selain itu juga kegiatan PSDI ini dihadiri oleh tamu undangan antara lain. Lurah Kemiling Raya, Koordinator Daerah JSIT Kota Bandarlampung, Ketua Komite SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Babinsa Kemiling Raya, Babinkamtibnas Kemiling Raya, Kepala Bank Syariah Indonesia KC Tanjungkarang dan para orang tua siswa kelas VII-IX SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. 



Acara yang dimulai pukul 07.45-11.30 WIB ini juga secara disiarkan langsung channel Instagram SIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.


Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Afni mengungkapkan, PSDI merupakan agenda tahunan yang ada di sekolahnya. 



"Passion Stage Of Daarul ‘Ilmi merupakan inovasi pembelejaran yang merupakan projek penguatan profil pancasila. Tahun ini merupakan tahun keempat PSDI ini dilaksanakan." kata Afni


Dirinya juga mengungkapkan, acara Passion Stage yang mengusung tema “Pemuda Hebat, Pribadi Manfaat dan Bersahabat ini menampilkan lebih dari 10 penampilan-penampilan. Diantaranya Nasjid, Puisi, Drama, Kaya Melukis, Kaligrafi, Bernyanyi dan penampilan setiap kelas.” Ujarnya

Afni juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ia pun mengakui jika penyelenggaraan Passion Stage ini merupakan wujud kerjasama dan dukungan dari banyak pihak. Khususnya Yayasan Sekolah Islam Terpadu Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.


"Diantara manfaat dari agenda PSDI ini adalah sebagai sara untuk membangun kemandirian kerjasama tim, empati, kerja keras, berani, bertanggung jawab dan mendidik para siswa di sekolah SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung agar lebih kreatif. Karena kesuksesan anak-anak kita di masa depan ditentukan oleh kemampuan anak-anak untuk tampil di depan umum. pungkasnya


Terpisah, Rakhmadia Agustin, S. Sos.I. MM. (Orang tua Ananda Naura Fathiya Dinata, kelas 9 SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung) mengungkapkan dirinya mengapresiasi kegiatan PSDI ke 4 tahun ini.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan terharu dengan kegiatan ini, karena memiliki dampak yang baik buat anak-anak. Diantaranya adalah sebagai ajang dalam menampilkan minat dan bakatnya sehingga mereka bisa berkreativitas dan bisa menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam dirinya. Tentu kegiatan ini juga membuat siswa menjadi lebih tangguh, mandiri, dan kreatif. Termasuk anak saya yang senang dengan dunia melukis dan hari ini ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini." ungkapnya

Selain berbagai kreativitas yang ditampilkan oleh setiap kelas, dalam agenda tersebut juga, diisi dengan deklarasi sekolah bersahabat. 


SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis Islam Terpadu (IT) yang ada di Bandar Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Nomor 37 Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "Siapkan Generasi Hebat, Pribadi Manfaat dan Bersahabat, SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Gelar Passion Stage of Daarul 'Ilmi Season 4"