Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Upacara SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Ini Amanat Pembina Upacara

Upacara SMA IT Daarul Ilmi


Bandar Lampung - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Daarul Ilmi mengadakan upacara perdana untuk semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Senin, 30 Januari 2023.

Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 7.00 WIB ini, wajib diikuti oleh setiap siswa dan siswi, para pendidik dan tenaga kependidikan SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Siddiq, S. Kom menjadi Pembina upacara.

Dalamat amanatnya Siddiq (sapaan akrabnya) mengatakan, salah satu tugas seorang siswa adalah senantiasa belajar, belajar dan belajar.

"Orang tua sudah mengirim kalian ke SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, tugasnya hanya satu, belajar. Karenanya kita harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanat orang tua ini." ujarnya

Siddiq juga menegaskan bahwa belajar atau lebih tepatnya menuntut ilmu bukan hanya amanat dari orang tua melainkan amanat dari Allah swt. 

"Sampai-sampai kita tau dalam sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim." tegasnya.

Ia menambahkan belajar harus dibarengi oleh tiga hal. Pertama semangat, niat dan doa restu orang tua. 

"Semangat menjadi hal penting dalam kehidupan kita, khususnya dalam belajar. Jika tidak ada semangat, maka tidak akan ada yang bisa kita pelajari dan dapatkan. Niat karena Allah semata menjadi penentu sebuah amal akan diterima oleh Allah dan doa restu orang tua akan membawa keberkahan dalam kehidupan kita. Baik di dunia dan di akhirat." kata Siddiq

Sidiq juga menambahkan, belajar merupakan sebuah proses untuk mengetahui dan memahami sesuatu untuk kita terapkan di masa depan kelak. Dengan belajar, seseorang bisa menjadi tahu dan paham pada apa yang ia pelajari selama ini di sekolah.

"Meski demikian, saya ingin ingatkan kembali bagi para siswa-siswi bahwa belajar umumnya tidak dapat menjadikan seseorang paham jika dilakukan tanpa adanya niat/kesungguhan dalam diri sendiri. Maka itu, seseorang perlu sekali untuk memiliki adanya motivasi yang kuat agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-citanya kelak." Pungkasnya 

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.

Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung



Posting Komentar untuk "Upacara SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung, Ini Amanat Pembina Upacara"