Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Tumbuhkan Jiwa Pelajar yang Kreatif dan Produktif, SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Helat Launching Karya Siswa

 

Dokumentasi SMAIT Daarul Ilmi Bandar Lampung


Bandar Lampung - SMA Islam Terpadu (IT) Bandar Lampung menghelat Launching Karya Siswa di lapangan setempat. Sabtu, 26/11/2022


Kegiatan Launching karya yang wajib diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII ini  mengangkat tema Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila “Membangun Budaya Literasi di Era Digital Demi Menumbuhkan Jiwa Pemuda Rabbani yang Mandiri, Berkarya, Kreatif dan Produktif”, dengan menghadirkan Narasumber Ibu Dian Anggraini, S.S., M.Pd. (Kepala KBPL Provinsi Lampung, Ibu Naqiyyah Syam (penulis), dan Ibu Fitri Restiana, S. Sos. (Penulis).


Kepala Sekolah Arief Ageng Sanjaya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas teselenggaranya agenda tersebut. Ia menjelaskan, Launching Karya adalah program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


“Tahun ini ada 91 siswa dari kelas X, XI dan XII  tampil pentas seni mewakili kelasnya masing-masing, pameran proyek teknologi, pameran stan kelas, dan bazar. Kata dia.


Arief juga menambahkan setiap siswa harus memiliki kemampuan secara akademik dan soft skill.


“Setiap program-program yang dirancang oleh sekolah mencakup nilai penanaman karakter mengenai leadership, Rabbani yang Mandiri, Berkarya, Kreatif dan Produktif,” ujarnya.


Ia menegaskan, sekolah adalah lembaga pendidikan tempat mengaktulisasikan setiap potensi yang dimiliki.


“SMA IT Daarul Ilmi meyakini bahwa setiap siswa itu istimewa dan memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Karenanya, mari bersama menjadi pribadi-pribadi yang kokoh keimanannya dan berkomitmen untuk menjadi siswa yang berprestasi,” tegasnya.


Ada beberapa tujuan dari agenda yang kami gelar, diantaranya:

1. Memberikan motivasi siswa dalam berkarya dan berprestasi

2. Meningkatkan apresiasi siswa terhadap karya

3. Memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan diri


SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "Tumbuhkan Jiwa Pelajar yang Kreatif dan Produktif, SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Helat Launching Karya Siswa"