Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

FIM Bandar Lampung Ajak Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Jadi Peneliti Astronom

 

Dokumen - SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung


Forum Indoenesia Muda (FIM) Kota Bandar Lampung mengajak siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung untuk mengenal berbagai profesi. Salah satunya seorang peneliti. Kamis, 24/11/2022.


Kooridinator FIM Bandar Lampung, Fauzan menerangkan, Forum Indonesia Muda merupakan sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas maupun lembaga kepemudaan, dari seluruh Indonesia. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Forum Indonesia Muda. Dalam kesempatan ini kami bekerjasama dengan UPT OAIL kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA)" Ujar Fauzan mewakili panitia.


Wakil kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Nina Apriawati, S.Pd. mengapresiasi kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah Anak-Anak sangat antusias menyimak penjelasan tentang berbagai profesi yang diterangkan oleh tim komunitas Forum Indonesia Muda. Semoga dengan hal ini memberikan wawasan dan menjadi wasilah untuk para siswa disini untuk terus menjaga dan mewujudkan impiannya kelak." kata Nina


Setelah diberikan materi pengantar di kelas, seluruh siswa diajak ke lapangan untuk melihat matahari secara langsung melalui Teleskop. Para siswa antusias dan mengantri untuk melihat secara bergantian.


Altamis Tristan Al Sigmanova, siswa kelas IX SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengaku dirinya baru melihat matahari lewat teleskop secara langsung.


"Alhamdulillah senang, matahari bentuknya bulat dan warnanya orange mirim api sedikit." kata dia.


SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai (BKP) Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "FIM Bandar Lampung Ajak Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Jadi Peneliti Astronom"