Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Sambut Bulan Keberkahan, SMPIT Daarul ‘Ilmi Gelar Tarhib Ramadhan



Bandar Lampung -  SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung menggelar tarhib menyambut Ramadhan 1443 H secara online, Ahad, 27/3/2022.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan. Dan dua tahun terakhir dikarenakan Pandemi covid 19, kegiatan ini diadakan secara  online (daring) dengan menghadirkan pembicara dari Lampung.” ujar Ustazah Afni, selaku kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.

Dalam Tarhib Ramadhan yang mengangkat tema ‘Ramadhan Indah Bersama Keluarga’ ini menghadirkan Ustadz Sukirman, S.Pd.I., M.Pd.I, sebagai pembicara.

Di awal penyampaian, Sukirman menyampaikan bahwa bulan Ramadhan bisa diisi dengan berbagai warna kebaikan apa bila kita memahami keutamaan dan keistimewaannya.

“Sejauh mana kita gembira menyambut bulan Ramadhan ini, tergantung dengan tingkat pemahaman soal keistimewaan dan keutamaannya.” Ujarnya

Kemudian beliau juga memaparkan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan bulan Ramadhan. 

Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan dibandingkan bulan lainnya. “Diantaranya adalah bulan diturunkannya Al-Quran, semua pintu surga dibuka dan pintu neraka ditutup juga syetan dibelenggu.“ paparnya

Ustadz Sukirman juga menambahkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Setiap manusia tidak luput dari salah dan dosa, dan siapa saja yang bertaubat, memperbanyak istigfar kepada Allah maka Allah akan mengampuninya.

“Maka mari kita persiapkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dan juga mengisi setiap detik dan menitnya untuk berbuat kebaikan, diantaranya memperbanyak membaca Al-Quran.” Tambahnya

Diakhir penyampaiannya ustadz Sukirman yang merupakan lulusan Magister Pendidikan Islam itu mengajak seluruh peserta untuk membuka kembali mengenai fiqih puasa Ramadhan.

“Yang paling penting adalah kita harus senantiasa berdoa semoga kita diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mengisi hari-hari di bulan Ramadhan ini agar menjadi waktu waktu yang berharga dan berkah.” Pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Sambut Bulan Keberkahan, SMPIT Daarul ‘Ilmi Gelar Tarhib Ramadhan"