Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Laksanakan Penilaian Akhir Tahun secara Daring

 









SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Laksanakan Penilaian Akhir Tahun secara Daring

Semenjak di berlakukannya Pembelajaran Jarak Jauh oleh pemerintah, kegiatan belajar dan mengajar di SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mengalami perbedaan yaitu kegiatan pembelajaran yang semula di lakukan di sekolah, dengan adanya penerapan PJJ, kegiatan tersebut harus dilakukan dirumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai covid-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia. (Khusunya di Provinsi Lampung)

Dampak dari adanya wabah Covid-19 ini membuat pelaksaan PAT tidak bisa dilaksanakan secara luring di SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Oleh karena itu, siswa mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dari rumah guna mencegah penyebaran virus Corona. Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap. 

Kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Afni mengatakan, sistem penilaian yang dilakukan SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung pada semester genap tahun 2021/2022 ini masih menggunakan sistem daring karena masih merebaknya pandemi Covid-19. "Penilaian secara daring ini dilakukan mulai Rabu (02/06/2021) hingga (04/06/2021) menggunakan media daring seperti WhatsApp dan google form."  ujarnya

Afni juga menambahkan pelaksanaan PAT secara daring ini berjalan dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala  seperti adanya gangguan jaringan internet pada siswa sehingga siswa tidak bisa mengerjakan soal sesuai waktu yang telah ditentukan. Namun ditengah masa pandemi ini, siswa tetap antusias dalam mengikuti serangkaian pembelajaran hingga penilaian semester maupun akhir tahun.

"Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bertawakal pada Allah SWT. Karena ikhtiar tanpa doa itu sombong dan doa tanpa ikhtiar itu bohong." Pungkasnya






Posting Komentar untuk "SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Laksanakan Penilaian Akhir Tahun secara Daring"