Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMAIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Siapkan Diri Hadapi AKM



SMAIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Siapkan Diri Hadapi AKM

Bandar Lampung (09/03). SMA Islam Terpadu Daarul 'Ilmi sedang menyiapkan diri untuk menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

AKM merupakan bagian dari Asesmen Nasional (AN) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. AN akan menjadi 'wajah baru' dari Ujian Nasional (UN), meskipun AN tidaklah sama dengan UN baik dari sisi fungsi maupun substansi.

Kepala SMAIT Daarul Ilmi, Jul HD, mengatakan SMAIT Daarul 'Ilmi menyambut baik rencana Pemerintah untuk menghadirkan model baru dalam evaluasi sistem pendidikan Indonesia dan mengharapkan hasil pelaksanaan AKM memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, "kami mendorong guru-guru agar secara aktif untuk memperdalam pemahaman mengenai konsep AKM, kami juga telah menyiapkan buku-buku panduan AKM yang dapat digunakan oleh guru dan siswa. Ini hal baru walaupun sebenarnya tidak perlu ada persiapan khusus bagi siswa untuk mengikuti AKM, mengalir saja", katanya.

Sebagaimana diketahui bahwa guru SMAIT Daarul 'Ilmi telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) AKM melalui Program Guru Belajar Seri AKM yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud RI pada tanggal 23 s.d. 27 Februari 2021 secara daring, kemudian guru melakukan pengimbasan dengan rekan sejawat di lingkungan SMAIT Daarul 'Ilmi. "Atas suksesnya pelaksanaan kegiatan pengimbasan AKM ini, SMAIT Daarul 'Ilmi mendapatkan piagam penghargaan dari Ditjen GTK Kemdikbud RI yang diserahkan pada tanggal 9 Maret 2021 lalu.", ungkapnya.

SMAIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di Bandar Lampung, sekolah yang berlokasi di Jl. BKP Raya Gg. Persada II No. 37 Kelurahan Kemiling Raya, Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung ini memiliki visi menyiapkan calon pemimpin di segala bidang, menyongsong Indonesia emas 2045.

Posting Komentar untuk " SMAIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung Siapkan Diri Hadapi AKM"