Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Nasehat Imam Syafi'i

 

Sahabat Da’I pasti pernah merasakan sulitnya belajar. Ada yang kesulitan di pelajaran matematika, tahsin dan tahfidz Quran, atau pelajaran IPS yang banyak hafalannya. Kadang ketika menghadapi kesulitan tersebut, ada keinginan untuk menyerah atau berhenti belajar, karena pusing atau capek. Sebelum berhenti, ada nasihat dari Imam Syafi’i nih yang pas banget buat kita.

Barangsiapa belum pernah merasakan pahitnya menuntut ilmu walau sesaat, maka ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya. Nasihat dari Imam Syafi’i ini mengingatkan kita untuk bersabar dan bertahan ketika menghadapi kesulitan (pahitnya) belajar, karena akibat dari kemalasan/keengganan untuk bersusah payah dalam belajar tersebut adalah kebodohan yang hina.

Jadi Sahabat Da’I ayo tetap semangat menuntut ilmu meskipun sulit dan banyak godaan. Insyaallah Allah akan meninggikan derajat kita dengan ilmu yang berkah dan bermanfaat.

#2021MasukDaarulIlmi
#humassitdai
#sitdaarulilmi
#smpitdaarulilmi
#smaitdaaruilmi
#sekolahnyapembelajarsejati
#pemudahariinipemimpinmasadepan
#humasdaimenginspirasi
#jsitlampung
#jsitindonesiawilayahlampung
#quotesoftheday
#quoteshariini

Posting Komentar untuk "Nasehat Imam Syafi'i"