Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Lepas 74 Siswa, Siap Memimpin dan Dipimpin

Dokumentasi Humas SMIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung


Bandar Lampung - Sebanyak 74 siswa kelas IX (sembilan) SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung dilepas di Swiss-Belhotel Lampung. Sabtu, 18 Mei 2024. 


Pelepasan ini dihadiri oleh Lukman Ibrahim selaku Pembina Yayasan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Rafniza Madir selaku Ketua Yayaysan Daarul 'Ilmi Bandar Lampung berserta tim.



Selain itu, hadir juga Anton Sujarwo, M.Pd., selaku Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Daerah Bandar Lampung, Nina Apriawati, S.Pd., selaku Wakil Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung bidang kesiswaan, pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Juga seluruh siswa dan orang tua kelas IX (sembilan) SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung.



Afni M.Pd., Gr., Kepala SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, dalam sambutannya mengungungkapkan, pada tahun ini ada 74 siswa yang akan dilepas. 

"Dengan Menjaga Generasi Qur'ani, Angkatan XIV Siap Memimpin dan Siap Dipimpin." adalah tema yang diangkat di perpisahan tahun ini. Ada 74 siswa yang disiapkan mengisi setiap lini kehidupan di negeri ini. ujarnya


Ia juga menjelaskan setiap siswa yang dilepas sudah mengikuti rangkaian proses pembelajaran di SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


"Alhamdulillah, dua siswa yang hari ini dilepas, di ramadhan 1445 H kemarin mendapatkan juara 2 dan 3 dalam ajang anugerah bintang Alquran yang diadakan oleh JSIT Wilayah Lampung. Kemudian pada kesempatan hari ini juga, ada 11 siswa yang akan diberikan apresiasi dengan capaian tahfidz antara 5 s.d 14 juz. katanya.




Afni berpesan setiap alumni dapat terus melanjutkan proses belajarnya baik di sekolah formal maupun nonformal. 



"Kami berpesan kepada seluruh siswa/i yang akan menjadi alumni untuk terus semangat dalam menjaga nilai-nilai Qur'ani dan senantiasa mengasah diri untuk menjadi pribadi yang siap memimpin dan dipimpin. pungkasnya.




Terpisah, Nur Handoyo, orang tua siswa Ridho Smart Rabbani mengungkapkan bangga kepada SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung yang sudah menjadi lembaga dan tempat terbaik buat anak-anak mengasah dan mengembangkan dirinya.


"Kami ucapkan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah di sekolah yang sudah mendidik, mendampingi dan menjadi sahabat bagi anak-anak selama 3 tahun. SMPIT Daarul 'Ilmi the best." katanya.



Selain itu, Pembina Yayasan Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Lukman Ibrahim, dalam sambutannya juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama orang tua yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepada sekolah yang ia dirikan untuk mendidik putra/putrinya. 


"Anak-anakku, setelah lulus dari sekolah ini, kalian harus terus belajar ke jenjang selanjutnya. Cari teman-teman yang bisa saling memberikan semangat, saling memberi dukungan dan saling memberi teladan. Berbaktilah kepada kedua orangtuamu, karena keberhasilan kita hari ini tidak terlepas dari dukungan, kerja keras, dan doa-doa dari Ayah dan Bunda kita. Bersahabatlah dengan Alqur'an, karena itu adalah modal untuk meraih kesuksesan. katanya.


SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.


Laporan Jamilah




Posting Komentar untuk "SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, Lepas 74 Siswa, Siap Memimpin dan Dipimpin"