Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Lomba Futsal Tingkat Provinsi

 SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Futsal Tingkat Provinsi

Bandar Lampung - Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mendapat juara I lomba Futsal pada ajang DARMAJAYA STUDENT FUTSAL TOURNAMENT tahun 2023.


DARMAJAYA STUDENT FUTSAL TOURNAMENT sendiri digelar pada 2-8 Juli 2023.

 SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Futsal Tingkat Provinsi


Tim Futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung memang rutin mengadakan latihan futsal 3 kali setiap pekannya.


"Selama libur sekolah, anak-anak disini terus berlatih di sekolah dan siap menjadi juara pada setiap perlombaan futsal." Kata Andry Gunawan, S.Pd. selaku pelatih Futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung


Aan, sapaan akrabnya menjelaskan, ada 12 orang dalam tim futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


"12 Orang ini, Muhammad Hierro Abdillah, Muhammad Almer Farras, Muhammad Khatir Al Fathan, Abdan Syakuro, Nizar Pratama, Muftaddin Kamil, Lintang Cahyo, Muhammad Faaqih Alhakim, Harits Ahmad Naufal, Bayu Alfian Tara, Muhammad Ridho Amrul, dan Imam Satria Dirgantara. Alhamdulillah semuanya semangat." Katanya


Aan menjelaskan, membangun kekuatan spiritual menjadi kunci kemenangan utama tim futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


"Alhamdulillah kami selalu mengutamakan shalat berjamaah di Masjid, membaca dzikir pagi sore dan tidak pernah lupa meminta doa orangtua, guru, dan teman-teman." Jelas Aan

 SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Futsal Tingkat Provinsi


Dirinya juga mambahkan, ada dua orang dari tim futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung yang mendapatkan Best Player dan Best Keeper.

"Muhammad Khatir Al Fathan mendapat Best Player, dan Imam Satria Dirgantara mendapat Best Keeper." kata dia.


SelainAan berharap keberhasilan yang diraih ini menjadi semangat dan motivasi bagi para siswa (khususnya tim futsal SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung) untuk terus semangat berlatih.


"SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung dengan taglinenya "Sekolahnya Pembelajar Sejati" siap menjadi juara di setiap cabang perlombaan. Khususnya Lomba Futsal." ujarnya

 SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Futsal Tingkat Provinsi


Afni, S.Pd., Gr. Kepala SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung, juga ikut mengapresiasi pencapaian peserta didiknya.


"SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung terus berkomitemen untuk selalu mendukung setiap Siswa dalam mengikuti berbagai perlombaan. Baik perlombaan tinggkat daerah, provinsi hingga nasional." kata dia


Afni juga berharap, para siswa-siswi di sekolahnya, terus tekun belajar dan konsisten dalam mewujudkan impiannya di masa mendatang.


"Setiap siswa yang mengikuti lomba dan itu mendapat juara, ini kebanggaan bagi keluarga besar SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung. Semoga Allah menjadikan setiap prestasi yang diraihnya, para siswa semakin bersyukur dan tawadu. Semua yang dicapai juga tidak terlepas dari doa dan dukungan dari kedua orang tua dan guru-guru di sekolah,” pungkasnya.


SMPIT Daarul ‘Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan formal berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam. Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk " SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung, Sabet Juara 1 Lomba Futsal Tingkat Provinsi"