Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

SMA IT Daarul 'Ilmi Gelar Kunjungan ke BBPBL Lampung

 

Kunjungan Ilmiah SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung


Bandar Lampung - SMA Islam terpadu (IT) Daarul Ilmi Bandar Lampung menggelar kunjungan ilmiah ke Balai Besar Budidaya Laut (BBPBL) Lampung. Selasa, 21 Februari 2023.


Yuni Purwani, Wakil Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung bidang kesiswaan menerangkan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai Budidaya perikanan kepada siswa kelas X SMA IT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. 


"Ada 50  Siswa kelas X yang mengikuti kunjungan ke BBPBL Lampung ini. Setelah ini para siswa akan membuat laporan hasil kunjungan dalam bentuk tulisan dan video." ujarnya


Yuni juga menambahkan, kegiatan kunjungan ini merupakan program dari sekolah yang diseleggarakan tiap tahunnya. 


"Kunjungan sebelumnya kami lakukan ke PT Bukit Asam (PTBA) Tbk – Unit Pelabuhan Tarahan, kemudian ke Great Giant Pineapple dan tahun ini ke Balai Besar Perikanan Budidaya Laut." tambahnya


Dirinya berharap, setiap siswa di kelas X yang mengikuti kunjungan bisa lebih termotivasi untuk senantiasa belajar, meningkatkan kompetensi dan menjadi pemicu untuk terus berprestasi dan meningktkan kepedulian terhadap lingkungan Alam Indonesia. 


"Semua yang didapatkan selama kunjungan adalah pembelajaran yang sifatnya soft skill, semoga kunjungan ini bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak" tambahnya


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung memiliki visi “Menyiapkan Calon Pemimpin di Segala Bidang Menyongsong Indonesia Emas 2045”.


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "SMA IT Daarul 'Ilmi Gelar Kunjungan ke BBPBL Lampung"