Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Noorsyi Brilian Mahardhika, Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Raih Medali Emas Indonesian Islamic Olympiad

 

Noorsyi Brilian Mahardhika, Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung


Bandar Lampung - Noorsyi Brilian Mahardhika, Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung mendapat medali emas pada event Indonesian Islamic Olympiad yang diadakan oleh HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Sumatera Utara tahun 2023.


Kompetisi Juara Indonesian Islamic Olympiad dilaksanakan secara online pada 16 Januari 2023 dan diikuti oleh ratusan pelajaran tinggat SMP dan SMA se-Indonesia. 


Indonesia Islamic Olympiad ini digelar dalam rangka mengembangkan bakat yang dimiliki para siswa menengah pertama dan menengah atas, khususnya dalam bidang mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). 


Selain itu, mampu meningkatkan wawasan intelektual, meningkatkan budaya kompetintif dalam diri setiap siswa dan dalam rangka meningkatkan dan membangun kualitas pendidikan yang bermutu bagi siswa di masa yang akan datang. 


Noorsyi Brilian Mahardhika, mendapat medali emas sebagai juara ke 6 se Indonesia. 


Andry Gunawan, S.Pd., selaku wali kelas mengapresiasi pencapaian perserta didiknya itu.


"Sejak kelas VI, Dhika memang senang mengikuti lomba-lomba yang diadakan offline maupun online." ujarnya


Kepala sekolah, Afni, SPD., Gr., mengapresiasi pencapaian perserta didiknya itu.


"Kami selalu mendukung setiap kegiatan lomba-lomba yang diikuti oleh setiap siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung." ujar Afni


Afni mengungkapkan, Dhika memang memiliki jiwa disiplin yang tingi. Ia sering mengikuti berbagai lomba dan juga termasuk siswa yang aktif dalam OSIS SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung.


Afni berharap Dhika terus tekun belajar dan tetap konsisten dalam mewujudkan impiannya di masa mendatang.


"Tentu kabar dari Dhika menjadi sebuah kebanggaan kami keluarga besar SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung. Semoga Allah menjadikan Dika semakin bersyukur dan tawadhu. Semua yang dicapai, tidak terlepas dari doa dan dukungan dari kedua orang tua dan guru-guru di sekolah." pungkasnya.


Terpisah, saat ditemui tim Humas, Dhika mengungkapkan bahwa dirinya mendapat informasi lomba Indonesian Islamic Olympiad ini dari media sosial. 


"Media sosial bukan hanya tempat untuk hiburan tetapi bisa digunakan sebagai media informasi dan sebagai jalan untuk meraih prestasi." ujarnya


SMPIT Daarul 'Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan berbasis Islam terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam. Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung

Posting Komentar untuk "Noorsyi Brilian Mahardhika, Siswa SMPIT Daarul 'Ilmi Raih Medali Emas Indonesian Islamic Olympiad"