Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Tanamkan Jiwa Wirausaha, SMA IT Daarul Ilmi Gelar program Entrepreneurship

  

SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung


Memiliki jiwa kewirausahaan (enterpreneurship) yang kuat, jujur, kreatif, dan disiplin menjadi salah satu kunci utama kompetensi peserta didik dalam menyiapkan generasi yang siap menghadapi tantangan di era abad ke-21. Untuk mewujudkan hal itu, SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung Menggelar program entrepreneurship.


Program sekolah yang wajib diikuti setiap siswa di kelas X ini diadakan selama satu pekan (14-18 Maret 2022)


Penanggangjawab kegiatan, Retno Dwiyanti, S.Pd., mengatakan kegiatan program kewirausahaan ini bukanlah dalam arti mengharuskan dan menjadikan para peserta didik menjadi pengusaha, akan tetapi pada prinsipnya adalah peserta didik bisa memahami dan menjiwai semangat berwirausaha


"Seorang pengusaha tidak lahir secara tiba-tiba. Karenanya harus memiliki semangat, disiplin yang tinggi, kreatif, konsisten dan selalu melihat ke depan dan melihat halangan atau tantangan adalah peluang untuk masa depan." Ujar Retno saat ditemui tim Humas.


Retno berharap para peserta didik memiliki jiwa yang jujur. Ia meyakini, bahwa kejujuran adalah modal dalam membangun sebuah bisnis. "Siapa yang jujur maka dia akan berhasil,” terangnya.


SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung adalah salah satu lembaga pendidikan Islam Terpadu (IT) yang tergabung di Jaringan Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Lampung.


Sekolah ini beralamat di Jalan Bukit Kemiling Permai Gang Persada II Kelurahan Kemiling Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "Tanamkan Jiwa Wirausaha, SMA IT Daarul Ilmi Gelar program Entrepreneurship"