Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUNING TEXT

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMPIT DAN SMAIT DAARUL 'ILMI TAHUN PELAJARAN 2021/2022 TELAH DIBUKA, SILAHKAN KLIK MENU PPDB UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

Pembelajaran Bermakna Era Pandemi, Guru Kimia SMAIT Daarul 'Ilmi Adakan Proyek Ilmiah Pembuatan Hand Sanitizer

Pembelajaran Bermakna Era Pandemi, Guru Kimia SMAIT Daarul 'Ilmi Adakan Proyek Ilmiah Pembuatan Hand Sanitizer

Setelah sukses mengadakan proyek ilmiah seri hidroponik, kini SMAIT Daarul 'Ilmi melaksanakan Proyek Ilmiah Seri Pembuatan Hand Sanitizer Standar WHO (World Health Organization). Bandar Lampung, 2 Maret 2021.

Proyek ilmiah pembuatan _hand sanitizer_ menggunakan bahan kimia berbasis alkohol dengan penambahan bahan kimia lain sesuai formula yang digunakan. Penanggung jawab proyek ilmiah, Ustadzah Triana Widyasari, mengatakan bahwa untuk membuat _hand sanitizer_ harus merujuk kepada formula baku yang telah terbukti secara saintifik mampu membasmi mikroorganisme, seperti virus dan bakteri. "Formula yang kami gunakan menggunakan formulasi standar dari badan kesehatan dunia atau WHO", ujarnya.

Sementara itu, menurut Ustadzah Nurul Fatimah selaku pengarah teknis, kegiatan ini dapat membelajarkan siswa mengenai kewaspadaan, ketelitian, kejujuran, tanggung jawab, dan kedisiplinan. “Melalui proyek ilmiah ini, kita mengharapkan agar siswa belajar kimia secara bermakna, mereka mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dapat diaplikasikan langsung dalam kehidupan sehari-hari.", tambahnya.

Proyek ilmiah akan berkelanjutan sesuai dengan serial pembelajaran yang telah dipersiapkan oleh SMAIT Daarul 'Ilmi.

#2021masukdaarulilmi
#DaarulIlmiMasukPTN
#humassitdai
#sitdaarulilmi
#smpitdaarulilmi
#smaitdaarulilmi
#sekolahnyapembelajarsejati
#pemudahariinipemimpinmasadepan
#humasdaimenginspirasi
#jsitlampung
#jsitindonesiawilayahlampung

Posting Komentar untuk "Pembelajaran Bermakna Era Pandemi, Guru Kimia SMAIT Daarul 'Ilmi Adakan Proyek Ilmiah Pembuatan Hand Sanitizer"